Demam Piala Dunia

Selasa, 26 Juni 2018 15:06:41 - Oleh : vivanews.com

Lokasi dan Rute Pule Payung Kulon Progo Spot Baru Alternatif Kali Biru

semangatku

peneguh Hati

Demam Piala Dunia

Pulang Jenguk Warganya di Jakarta, Camat Kokap Langsung Kerja Bakti

Pesta akbar sepakbola paling dinanti, Piala Dunia 2018 segera dimulai. Kick off event 4 tahunan ini akan berlangsung di Luzhniki Stadium Kota Moskow, Rusia, pada Kamis malam 14 Juni 2018.

Untuk kali pertama sejak 2006 di Jerman, Piala Dunia kembali dihelat di Benua Eropa. Namun, baru kali ini ajang olahraga paling bergengsi tersebut digelar di Eropa Timur, tepatnya Rusia.

Sebanyak 32 tim akan berpartisipasi. 31 negara lolos lewat kualifikasi, sedangkan tuan rumah Rusia lolos langsung.

Total 64 pertandingan akan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota.

Pembukaan mempertemukan tuan rumah Rusia dengan Arab Saudi di laga perdana penyisihan grup A. Pihak panitia penyelenggara telah menetapkan susunan acara yang bakal mulai berlangsung setengah jam sebelum pertandingan tersebut.

Nama-nama yang akan tampil di upacara pembukaan sudah diumumkan, antara lain, penyanyi internasional, Robbie Williams dan soprano Rusia, Aida Garifullina, keduanya bakal bergabung dengan legenda sepakbola Brasil, Ronaldo.Akan sangat senang dan bersemangat pada nanti di Rusia dalam pertunjukan yang unik seperti ini," kata Williams, seperti dikutip BT Sport.

"Saya telah melakukan banyak hal dalam karier saya dan membuka Piala Dunia bagi 80 ribu penggemar sepakbola di stadion dan jutaaan orang di seluruh dunia adalah impian masa kecil saya," ungkapnya.

Dalam acara pembukaan nanti, bukan hanya tema sepakbola agenda utama. Tapi, penampilan tuan rumah, Rusia juga patut diberi kesempatan dan Garifullina mendapat kehormatan untuk mengenalkan negaranya dalam acara pembukaan mendatang.

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan menjadi bagian dari perayaan besar seperti, Piala Dunia sekarang  Apalagi, ini terjadi di negara saya sendiri. Citra yang akan saya sajikan ke seluruh dunia akan bersifat simbolis dan berkaitan dengan mimpi untuk menjadi lebih hidup," ujar Garifullina

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak